4 Keunikan Anggur Muscat

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Anggur Muscat belakangan ini menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat, terutama bagi kalian yang gemar kuliner kue-kue.

Ya, anggur muscat memang digemari oleh banyak orang karena rasa dan aromanya yang unik dibandingkan dengan vareitas anggur lainnya sehingga banyak digunakan untuk topping kue ataupun puding.

Anggur muscat memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan anggur lain seperti rasanya yang manis, ukuran buagnya yang besar, dan tak berbiji. Anggur muscat juga memiliki lebih banyak air, sehingga segar serta dagingnya yang lebih besar dibandingkan dengan anggur biasa.

Berikut ini 4 hal keunikan Anggur Muscat yang wajib kita ketahui:

1. Anggur Tertua

Anggur Muscat adalah anggur yang dianggap sebagai varietas anggur tertua di dunia.

Sejarah budidaya manusia yang tercatat sudah ada sejak zaman Yunani dan mungkin jauh lebih awal.

Anggur ini merupakan varietas anggur putih asal Yunani yang terdapat banyak di wilayah pantai Mediterania.

2. Ada di Berbagai Belahan Dunia

Anggur Muscat menjadi anggur yang sering digunakan untuk campuran bahan makanan, toping, suguhan maupun untuk pembuatan minuman, maka tak heran jika jenis anggur ini bisa ditemukan di berbagai belahan dunia seperti di Eropa Tengah, Eropa Timur, Australia , Selandia Baru, wilayah tertentu di Amerika Selatan dan Afrika Selatan.

Anggur Muscat memiiki sekitar 150 sampai dengan 200 varietas Muscat, dan di setiap negara, nama untuk anggur muscat ini berbeda-beda.

Sebut saja Moscatel de Grano Menudo (Spanyol), Moscatel Galego Branco (Portugal), Moscato bianco (Italia), Moschato aspro (Siprus, Yunani).

3. Sering Digambarkan Sebagai Bunga

Anggur Muscat dikenal karena rasa dan aromanya yang unik, sehingga sering digambarkan sebagai bunga musky dan manis.

Aroma bunga musky ini digambarkan mengingatkan pada melati, bunga jeruk atau kelopak mawar.

Aroma utama anggur Muscat adalah jeruk, gula merah, gula barley, dan kismis. Ada juga aroma buah putih dan mawar. Menurut banyak ahli, anggur muscat adalah salah satu varietas anggur yang paling mudah dikenali dari hidung, sebab aromanya yang khas.

4. Bisa Disajikan Dalam Berbagai Macam Cara

Anggur Muscat bisa disajikan dalam berbagai macam cara, tak hanya disajikan dalam bentuk buah untuk makanan penutup, tetapi bisa juga disajikan sebagai minuman beralkohol,

Bahkan Anggur Muscat kering cocok dipadukan dengan asparagus atau makanan laut.

TERKINI

TOPIK

Aplikasi Army Festival Day Arti Mimpi Arti Mimpi Ular BTS Cara Daftar Harga Film Free FIre Game Gempa Gempa Hari Ini Gempa Malang Idul Adha Instagram Internet Internet Wifi Kereta Api Kota Malang Kuliner Kumpulan Doa Lirik Lagu Live Streaming Manchester United MyRepublic Paket Internet PDAM Kota Malang Pendidikan Perumda Tugu Tirta Piala AFF Piala AFF 2020 Profil Ramadan Ramadhan Rekomendasi Saham Resep Surat Al-Quran Teknologi Timnas Indonesia Tol Toyota Universitas Brawijaya Vaksin COvid-19 Video Viral