Sabtu, Juli 20

Tag: Resep

Cara Membuat Donat Yang Empuk Seperti Donat Jco
Lifestyle

Cara Membuat Donat Yang Empuk Seperti Donat Jco

Memang bisa ya buat donat seempuk dan seenak donatnya Jco sendiri? Jawabannya, bisa donk.... asalkan kalian tahu cara buat donat seperti Jco. Donat adalah salah satu jajanan yang banyak disukai mulai dari anak-anak sampai dewasa, terlebih lagi saat ini ada donat yang lezat seperti donat Jco ataupun donatnya dunkin donut. Yang selalu terlintas di pikiran kita saat membeli jajanan donat Jco atau Dunkin Donat yaitu, bagaimanakah sih cara membuat donat yang empuk seperti donat Jco ataupun Dunkin ini? Sebelum bahas lebih jauh mengenai cara buat donat seempuk donat Jco, mungkin kamu juga ingin tahu cara buat donat yang enak dan empuk? Nah, bisa baca juga cara buat donatnya di artikel dengan judul Cara Membuat Donat Sendiri Untuk Camilan di Rumah Daftar Isi Cara Membuat Donat Y...
Cara Mengolah Vanilla Bean Supaya Bisa Digunakan Untuk Memasak
Lifestyle

Cara Mengolah Vanilla Bean Supaya Bisa Digunakan Untuk Memasak

Apakah selama ini Anda tahu darimana rasa dan aroma vanilla berasal? Banyak orang yang akan menjawab jika rasa dan aroma vanilla tentu saja berasal dari perisa atau perasa makanan dengan rasa dan aroma vanilla. Tetapi tahukah darimana sumbernya perisa makanan tersebut? Nah, bagi yang belum tahu, perisa atau perasa makanan dan minuman rasa vanilla sebenarnya berasal dari vanilla bean atau buah vanilla yang sudah diolah. Vanilla Bean Adalah Apa itu vanilla bean, kok baru dengar ya? Ya, kata vanilla bean memang bukanlah kata yang umum, sehingga jarang didengar maupun digunakan oleh masyarakat luas, hanya orang-orang yang bergerak dibidang jual beli di komoditi vanilla saja yang sering menggunakan istilah vanilla bean ini. Vanilla bean adalah vanilla alami berupa buah...
Cara dan Resep Membuat Rujak Buah
Lifestyle

Cara dan Resep Membuat Rujak Buah

Siapa sih yang ga kenal rujak buah atau yang biasa disebut juga dengan rujak manis ini? Bayangin rujak buahnya aja udah bikin air liur menetas deras nih, apalagi kalau sudah memakannya ya? Rujak buah adalah salah satu jenis makanan kuliner yang banyak digemari oleh masyarakat luas. Cita rasa rujak buah sendiri sebenarnya bukan di buahnya, karena rasa buah ya dimana-mana sama, tetapi rasa kelezatanmya terletak di bumbu nya. Oke, mungkin bumbu rujak buah di setiap daerah berbeda ya, yang akan Nanyak bahas di sini adalah resep membuat rujak buah ala daerah Jawa Timur yang bumbu rujak buahnya terbuat dari gula jawa atau gula kelapa. Resep Rujak Buah Berikut ini resep bumbu rujak buah di daerah Jawa Timur: Gula Jawa / Gula Kelapa / Gula ArenGaramCabai kecilKacang gorengBaw...
Resep Ayam Kecap Manis, Lengkap Dengan Video Cara Memasak Ayam Kecap
Lifestyle

Resep Ayam Kecap Manis, Lengkap Dengan Video Cara Memasak Ayam Kecap

Kali ini Nanyak akan membagikan resep dan cara masak ayam kecap yang pasti disenangi oleh keluarga, termasuk anak-anak dan suami anda. Cara masak ayam kecap dengan rasa yang enak dan gurih ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, terlebih jika keluarga anda merupakan keluarga yang gemar menyantap daging ayam. Sebelum memulai masak ayam kecap yang lezat ini, lebih baik lihat dulu persediaan bumbu di dapur supaya saat memasak nanti tidak ada bumbu yang tertinggal. Resep ayam kecap ini cukup simple, jadi pastikan terlebih dahulu bumbu dapur Anda telah lengkap. Kelengkapan bumbu saat memasak sangat penting, karena akan mempengaruhi mood saat memasak dan supaya bisa menjaga citarasa masakan yang akan dimasak, terlebih jika lengkap dan bisa sesuai dengan resep ayam kecap ini, rasa...
Cara Membuat Indomie Goreng Yang Enaknya Ngga Ketulungan
Lifestyle

Cara Membuat Indomie Goreng Yang Enaknya Ngga Ketulungan

Cara membuat mie goreng instan seperti mie goreng dengan merk indomie, sedap ataupun merk-merk lain bagi sebagian orang mungkin hanya seperti petunjuknya. Tetapi tahukah kalian, jika ada cara membuat mie goreng yang bikin rasa mie gorengnya enak ngga ketulungan. Cara membuat mie goreng ini Nanyak dapatkan setelah melalui berbagai macam percobaan dan akhirnya menurut Nanyak, cara inilah yang bisa membuat rasa mie goreng yang Nanyak buat menjadi semakin terasa nikmat. Baca Juga Masakan Untuk Buka Puasa, Jika Hanya Ada Mie Instan Dan Telur Di Dapur Cara Membuat Mie Goreng Bagaimana cara membuat mie goreng yang dimaksud ini, apakah caranya sama? Ya, kurang lebih caranya memang sama seperti membuat mie pada umumnya, tapi di sini Nanyak akan bagikan rahasia kecil yang membuat ...
Cara Membuat Nasi Goreng Dengan Resep Nasi Goreng Sederhana
Lifestyle

Cara Membuat Nasi Goreng Dengan Resep Nasi Goreng Sederhana

Hai para bapak, pernahkah terpikirkan bagaimana cara membuat nasi goreng untuk memasakkan anak-anak di rumah dan istri tercinta? Di artikel ini, Nanyak akan berbagi tips, bagaimana cara membuat nasi goreng dengan menggunakan bumbu-bumbu jadi yang tidak ribet, namun memiliki cita rasa nasi goreng yang enak. Resep membuat nasi goreng sederhana yang akan Nanyak sampaikan disini adalah resep membuat nasi goreng khusus untuk para ayah yang ingin menyenangkan buah hati maupun pasangannya. Kenapa resep nasi goreng ini dikhususkan untuk para Ayah? Karena cara membuat nasi goreng dengan resep nasi goreng yang Nanyak berikan ini sangatlah sederhana, jadi bisa dilakukan dengan sangat mudah oleh para ayah yang bahkan belum pernah sekalipun masak nasi goreng. Untuk bumbu-bumbu nasi gor...