Selasa, Juli 23

Ini Daftar Kode UMB Telkomsel: Fungsi dan Cara Menggunakannya

Kode UMB (USSD Menu Browser) adalah layanan yang disediakan oleh Telkomsel untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan.

Dengan menggunakan kode UMB, pelanggan dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan, seperti cek pulsa, cek kuota, pembelian paket internet, dan transfer pulsa.

Kode UMB Telkomsel tersedia untuk berbagai jenis kartu, seperti Simpati, Loop, dan Halo, serta memiliki berbagai fungsi yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara menggunakan kode UMB Telkomsel dengan benar agar dapat memanfaatkan semua layanan yang tersedia.

Berikut adalah daftar kode UMB Telkomsel beserta fungsi dan cara menggunakannya.

Daftar Kode UMB Telkomsel

  1. *888#:
    • Fungsi: Kode UMB *888# dapat digunakan untuk pelanggan prabayar atau pascabayar untuk melakukan pengecekan pulsa dan kuota. Layanan ini juga menyediakan informasi transaksi terakhir, cek status, cek kuota, dan info dan tagihan.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *888#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga informasi yang dibutuhkan muncul di layar.
  2. *363#:
    • Fungsi: Kode UMB *363# menyediakan beragam layanan pembelian paket internet. Pelanggan dapat memilih berbagai pilihan paket internet sesuai kebutuhan mereka.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *363#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan paket internet muncul di layar.
  3. *567#:
    • Fungsi: Kode UMB *567# juga menyediakan layanan pembelian paket internet. Pelanggan dapat memilih berbagai pilihan paket internet sesuai kebutuhan mereka.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *567#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan paket internet muncul di layar.
  4. *858#:
    • Fungsi: Kode UMB *858# digunakan untuk transfer pulsa. Pelanggan dapat dengan mudah mentransfer pulsa ke nomor lain.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *858#, dan klik panggil atau OK. Masukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa yang ingin ditransfer. Konfirmasi transaksi dengan mengikuti petunjuk di layar.
  5. *266# & *111#:
    • Fungsi: Kode UMB *266# dan *111# digunakan untuk pembelian paket roaming. Pelanggan dapat membeli paket roaming untuk berkomunikasi di luar negeri.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *266# atau *111#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan paket roaming muncul di layar.
  6. *808#:
    • Fungsi: Kode UMB *808# digunakan untuk menampilkan nomor Telkomsel Anda. Ini sangat berguna bagi pengguna yang sering lupa nomor mereka.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *808#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga nomor Telkomsel Anda muncul di layar.
  7. *999#:
    • Fungsi: Kode UMB *999# digunakan untuk pembelian paket nelpon khusus bagi pengguna yang aktif melakukan panggilan telepon. Ada berbagai pilihan paket, mulai dari paket sehari-hari hingga paket bulanan.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *999#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan paket nelpon muncul di layar.
  8. *100#:
    • Fungsi: Kode UMB *100# digunakan untuk pembelian paket bicara khusus bagi pemilik nomor Kartu As. Beberapa pilihan paket, seperti Paket Nelpon Wow dan Paket Nelpon Jagoan Serbu, tersedia melalui kode ini.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *100#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan paket bicara muncul di layar.
  9. *168#:
    • Fungsi: Kode UMB *168# digunakan untuk membeli paket Combo Society 45 GB dan 55 GB. Paket ini sangat berguna bagi pengguna yang membutuhkan kuota internet yang besar.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *168#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan paket Combo Society muncul di layar.
  10. *700#:
    • Fungsi: Kode UMB *700# digunakan untuk penukaran Telkomsel POIN dengan berbagai penawaran menarik. Pelanggan juga dapat mengecek promo yang berjalan dan info merchant yang bisa ditukar POIN.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *700#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan penukaran POIN muncul di layar.
  11. *505#:
    • Fungsi: Kode UMB *505# digunakan untuk mengaktifkan Paket Darurat. Paket ini sangat berguna bagi pengguna yang membutuhkan pulsa darurat.
    • Cara Menggunakan: Buka menu panggilan di ponsel Anda, ketik *505#, dan klik panggil atau OK. Tunggu hingga pilihan paket darurat muncul di layar.

Cara Menggunakan Kode UMB Telkomsel

  1. Buka Menu Panggilan: Pastikan Anda membuka menu panggilan di ponsel Anda.
  2. Ketik Kode UMB: Ketik kode UMB yang sesuai dengan layanan yang ingin Anda gunakan.
  3. Klik Panggil atau OK: Klik tombol panggil atau OK untuk mengaktifkan kode UMB.
  4. Ikuti Petunjuk: Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menyelesaikan transaksi.

Keuntungan Menggunakan Kode UMB Telkomsel

  1. Mudah dan Cepat: Kode UMB Telkomsel sangat mudah digunakan dan cepat dalam mengakses layanan yang dibutuhkan.
  2. Banyak Layanan: Kode UMB Telkomsel menyediakan berbagai layanan, seperti cek pulsa, cek kuota, pembelian paket internet, dan transfer pulsa.
  3. Tidak Perlu Aplikasi: Kode UMB Telkomsel tidak memerlukan aplikasi khusus, sehingga dapat digunakan oleh semua pengguna Telkomsel.
  4. Tidak Perlu Paket Data Internet: Kode UMB Telkomsel tetap bisa digunakan meskipun Anda tidak memiliki paket data internet, justru dengan mengetahui kode UMB ini, Anda bisa melakukan pembelian paket data internet Telkomsel.

Tinggalkan Balasan