Arti Singkatan LOL, Bahasa Gaul Yang Artinya Jarang Diketahui Masyarakat Awam

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Hayo ada yang tau apa arti lol?
Kalau ngga tau artinya, coba deh ada yang bisa nulis kepanjangan dari singakatan lol?

Sebelum kita bahas arti lol, kita wajib tahu dulu apa itu kepanjangan dari lol.

Lol adalah singkatan dari kalimat bahasa Inggris laugh out loud yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga Arti Kata:

Kata lol biasanya dituliskan saat kita membaca sesuatu yang sangat lucu atau jika saat bertatap muka, lol itu kita tertawa terbahak-bahak sampai menangis dan tidak bisa berhenti begitu saja.

Meskipun arti sebenarnya lol adalah tertawa terbahak-bahak, tapi tak jarang orang-orang yang belum artinya malah marah begitu kita ketik lol, karena mereka mengira jika lol itu adalah umpatan yang merupakan kependekan dari tolol.

Hati-Hati Menggunakan Kata Lol

Meskipun secara umum arti lol adalah tertawa terbahak-bahak dan bebas digunakan dimanapun, namun kalian harus hati-hati dalam penulisannya.

Dalam grup resmi, kata lol bisa dianggap kurang sopan, terlebih jika ada kejadian lucu yang melibatkan atasan atau orang tua.

Kata lol lebih baik digunakan saat berada di grup tak resmi atau saat ngobrol chat santai dengan teman sebaya, lebih tua sedikit ataupun teman yang lebih muda.

Nah, bagi kalian yang baru tahu sekarang arti lol, jangan marah dan tersinggung lagi ya kalau ada teman kalian yang menuliskan kata lol ini. :lol

TERKINI

TOPIK

Army Festival Day Arti Mimpi Arti Mimpi Ular BTS Cara Daftar Harga Film Free FIre Game Gempa Gempa Hari Ini Instagram Internet Internet Wifi Jadwal Pertandingan Kereta Api Kota Malang Kuliner Kumpulan Doa Lirik Lagu Live Streaming Malang Manchester United MyRepublic Paket Internet PDAM Kota Malang Pendidikan Perumda Tugu Tirta Piala AFF Profil Ramadan Ramadhan Rekomendasi Saham Resep Surat Al-Quran Teknologi Telkomsel Timnas Indonesia Tol Toyota Universitas Brawijaya Vaksin COvid-19 Video Viral Wisata