Selasa, Juli 23

Cara Download Video Reels Instagram

Para pengguna Instagram kini memiliki cara yang lebih mudah untuk bisa download video reels Instagram mereka.

Bos Instagram, Adam Mosseri melalui boradcast channelnya pada hari Jumat (24/11/2023) kemarin mengumumkan mengenai fitur download Reels yang ada di Instagram.

“Anda sekarang bisa menyimpan Reels yang dibuat akun publik ke camera roll (penyimpanan internal). Semua reel yang diunduh akan mendapatkan watermark dengan handle kreator Instagram” tulis Mosseri.

Cara download video reels Instagram secara langsung ini sebenarnya sudah diluncurkan oleh Instagram sejak awal tahun 2023 lalu, namun itu hanya tersedia untuk pengguna Instagram di Amerika Serikat, baru sekaranglah fitur download video Reels Instagram tersebut bisa digunakan oleh pemakai global.

Lalu bagaimankah cara download video Reels Instagram secara langsung ini?

Langkah pertama adalah buka konten video atau Reels yang akan dunduh, kemudian klik ikon Share, dan langkah yang terakhir pilih menu Download untuk mendapatkan video Reels nya.

Bagi para pengguna Instagram di bawah usia 18 tahun, fitur download video Reels Instagram ini secara aturan dasar akan dimatikan, namun bisa diaktifkan kapan saja sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sementara itu fitur download video Reels Instagram ini tidak bisa digunakan untuk akun yang diset secara privat. Reels bisa di download hanya apabila akun Instagram dibuat publik.