Selasa, Juli 23

Harga Beras di Malang Turun Dua Kali Dalam 1 Minggu Ini

Harga beras di Kota Malang turun signifikan dalam satu minggu terakhir ini.

Setelah sebelumnya dalam beberapa bulan lalu harga beras di kota Malang sempat naik berkali-kali, kini di pertengahan bulan Februari 2023 ini, harga beras di Malang mulai turun.

Dan tentu saja, turunnya harga beras ini akan membuat para ibu rumah tangga bisa kembali tersenyum.

Informasi mengenai turunnya harga beras di kota Malang ini Nanyak terima pertama kali dari pabrik beras Super Mama Group yang berkantor pusat di Banyuwangi pada hari Jumat (17/2/2023) lalu.

Dalam memo yang sempat Nanyak terima, harga beras semua varian produksi Super Mama Group turun sebesar Rp 200/kg.

Ini artinya, jika kita biasa membeli kemasan beras dengan berat 5Kg, maka harganya akan turun sebesar Rp 1.000,- per sak nya.

Harga Beras Turun Lagi

Harga beras di Kota Malang kemudian turun lagi.

Dalam memo pemberitahuan turunnya harga beras, PT. SAAS Banyuwangi yang menjadi induk Super Mama Group kembali memberitahukan jika harga beras produksi mereka turun sebesar Rp 200,- kg lagi.

Ini artinya, dalam kurun waktu kurang dari satu minggu, harga beras di kota Malang terjun bebas turun sebesar Rp 400,-/kg nya.

Artinya jika kita biasa membeli beras kemasan 5 Kg, maka harga beras yang kita beli harganya turun sebesar Rp 2.000,-/sak nya jika dibandingkan dengan harga beras saat sebelum turun dua minggu yang lalu.

Sebagai tambahan informasi, Super Mama Group adalah sebuah unit usaha di bawah PT. Subur Abadi Agri Sukses (SAAS) yang ada di Kota Banyuwangi, Jawa Timur.

Produk-produk beras Super Mama yang ada di Kota Malang antara lain adalah Super Enak, Madinah Kuning, Madinah Hijau, dan Super Mama Merah.

Khusus untuk produk Super Enak dan Madinah Kuning, pabrik beras yang ada di kota Banyuwangi ini memproduksi kemasan 3 Kg yang ekonomis dan bisa digunakan untuk kebutuhan menunaikan pembayaran zakat di bulan Ramadan mendatang.