Jumat, Juli 19

MNC Group: Boleh Nobar Timnas, Asal…

MNC Group memberikan klarifikasi terkait viralnya surat larangan yang menyebutkan jika MNC Group melarang mengadakan acara nobar Timnas U-23 yang saat ini masih berlaga di Piala Asia U23 2024.

Seperti yang dilansir oleh okezone.com, MNC Group melalui perwakilannya, Syafril Nasution menjelaskan jika sebenarnya MNC Group tidak melarang adanya acara nobar.

“Kami MNC Group ingin meluruskan sebagaimana yang banyak diberitakan, bahwa sebenarnya bukan larangan yang kami lakukan,” jelas Syafril dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

“Disini kami meluruskan bahwa setiap penyelenggaraan (nobar) itu sebaiknya melakukan pendaftaran,” lanjut Syafril.

surat larangan nobar Timnas U-23 Piala Asia U-23 2024 Qatar MNC Group
surat larangan nobar Timnas U-23 Piala Asia U-23 2024 Qatar MNC Group

Syafril kemudian menjelaskan jika MNC Group melalui televisi free to air yang dimiliki seperti RCTI dan Vision+ selaku pemilik hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024 tidak melarang adanya acara nobar Timnas Indonesia U-23 yang saat ini berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar, namun dengan catatan bahwa acara nobar yang diselenggarakan tersebut tidak bersifat komersil atau dikenakan biaya.

“Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak komersial, komersial disini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor atau iklan. Jika ingin melakukan nobar, tentu sangat kami dorong. Kita perlu mendukung timnas melawan Uzbekistan yang akan disirakan langsung di RCTI. Ini perlu kita dukung supaya sukaes. Sekali lagi kami dari MNC Group menyampaikan nobar diperbolehkan selama tidak bersifat komersial,” jelas Syafril.

Penampilan Timnas U-23 yang cemerlang di laga Piala Asia U-23 2024 Qatar memang menjadi magnit tersendiri bagi masyarakat Indonesia baik yang menyukai sepak bola maupun tidak, terlebih lagi penampilan cemerlang Timnas U-23 tersebut juga membuat tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini bisa menembus babak semifinal.

Di babak semifinal nanti, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan yang tangguh yakni Uzbekistan, dan tentu acara nobar juga pasti akan banyak digelar oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat RT, di kafe, maupun tempat publik lain.