Situs Sekaran di Desa Sekarpuro

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Situs Sekaran adalah sebuah situs warisan leluhur Sri Ranggah Rajasa Amurwahbhumi yang terletak di Desa Sekarpuro, Malang dekat dengan pintu tol Sawojajar atau pintu tol Malang.

Situs Sekaran ini ditemukan pada saat pembangunan tol Malang – Pakis yang merupakan proyek keseluruhan dari tol Malang – Pandaan.

Untuk datang ke situs Sekaran yang ada di Desa Sekarpuro Malang ini sebenarnya sangat mudah, namun akses jalannya dari jalan desa menuju ke situs yang berjarak kurang lebih 400 meter hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik sepeda motor, karena harus melewati jalan setapak pemakaman umum daerah setempat.

Situs Sekaran memiliki keunikan yakni seluruh struktur bangunannya menggunakan bata. Tidak ada struktur berbahan batu andesit di situs yang ditemukan

TERKINI

TOPIK

Army Festival Day Arti Mimpi Arti Mimpi Ular BTS Cara Daftar Harga Film Free FIre Game Gempa Gempa Hari Ini Instagram Internet Internet Wifi Jadwal Pertandingan Kereta Api Kota Malang Kuliner Kumpulan Doa Lirik Lagu Live Streaming Malang Manchester United MyRepublic Paket Internet PDAM Kota Malang Pendidikan Perumda Tugu Tirta Piala AFF Profil Ramadan Ramadhan Rekomendasi Saham Resep Surat Al-Quran Teknologi Telkomsel Timnas Indonesia Tol Toyota Universitas Brawijaya Vaksin COvid-19 Video Viral Wisata