3 Hal Baru Dari Toyota Agya 2023 Yang Baru Diluncurkan

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Toyota Agya 2023 akhirnya diluncurkan oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada hari Senin (13/2/2023) di Jakarta.

PT Toyota Astra Motor akhirnya memberikan penyegaran kepada Toyota Agya sejak meluncur pada tahun 2013 silam.

Dalam peluncurannya, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan bahwa All New Agya 2023 yang diluncurkan ini masih tetap mempertahankan DNA utama Agya.

“Hari ini kami hadirkan All new Agya sebagai exciting city car, dengan kualitas yang lebih baik seperti durability, capability, safety dan reliability, serta performa yang fun to drive dengan tetap mempertahankan DNA utama Agya,” ucap Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Senin (13/2/2023).

Tampang Toyota Agya yang kembar dengan Daihatsu Ayla saat ini tampil dengan jauh lebih modern dan sporty. Dari samping, model Toyota Agya 2023 ini mengingatkan akan sosok Toyota Yaris lama.

Nanyak mencatat, setidaknya ada 3 hal yang baru dari Toyota Agya terbaru ini.

1.Desain

Toyota Agya terbaru memiliki bahasa design yang lebih agresif daripada generasi sebelumnya.

Dengan headlamp yang menyipit, design dari Toyota Agya 2023 ini tampak lebih modern dan sporty.

Tampang depan Agya terbaru juga semakin agresif dengan design grill yang besar dengan bentuk trapesium yang menjadi andalan design Toyota mulai dari Avanza, Veloz, Zenyx hingga Agya ini.

2.Interior

Tak hanya bagian luar yang berubah, bagian interior Toyota Agya pun juga berubah total.

Panel dashboard Toyota Agya 2023 tampak lebih modern dengan kisi-kisi AC model yang meninggalkan model bulat.

Dashboard Toyota Agya terbaru semakin tampak fresh dengan head unit model floating yang diletakkan di atas kisi-kisi AC dan panel AC digital.

3.Mesin Baru

Perubahan yang paling mencolok lagi di Toyota Agya 2023 adalah mengusung mesin baru.

Mesin Toyota Agya 2023 mengusung mesin yang sama seperti Toyota Raize.

Di Toyota Raize, mesin ini berkode mesin WA-VE 1. 200 cc 3 silinder segaris 12 valve DOHC dengan dual VVT-i.  yang mengeluarkan output 86,7 dk di putaran 6.000 rpm, dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 112,7 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Toyota Agya 2023 dijual dalam dua varian yakni All New Agya tipe G dan All Agya tipe GR Sport.

Harga Toyota Agya 2023

Lalu berapakah harga Toyota Agya 2023 ini?

Anda sepertinya harus bersabar mengenai harga Toyota Agya 2023 ini, karena meskipun telah dilucurkan, Toyota masih belum membuka pemesanan dan harga Toyota Agya terbaru ini.

Harga lengkap Toyota Agya 2023 sepertinya akan diumumkan oleh Toyota pada saat ajang IIMS 2023 pada tanggal 16-26 Februari 2023 mendatang.

TERKINI

TOPIK

Army Festival Day Arti Mimpi Arti Mimpi Ular BTS Cara Daftar Harga Film Free FIre Game Gempa Gempa Hari Ini Instagram Internet Internet Wifi Jadwal Pertandingan Kereta Api Kota Malang Kuliner Kumpulan Doa Lirik Lagu Live Streaming Malang Manchester United MyRepublic Paket Internet PDAM Kota Malang Pendidikan Perumda Tugu Tirta Piala AFF Profil Ramadan Ramadhan Rekomendasi Saham Resep Surat Al-Quran Teknologi Telkomsel Timnas Indonesia Tol Toyota Universitas Brawijaya Vaksin COvid-19 Video Viral Wisata