70 Perguruan Tinggi Dalam Dan Luar Negeri Ikuti Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Kota Malang (Nanyak.com) – Setelah sebelumnya para siswa SMAK Kolese Santo Setelah sebelumnya para siswa SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang mengikuti ekspo profesi sebagai upaya mengarahkan para siswanya mengetahui tentang berbagai macam profesi yang dapat dipilihnya kelak, ribuan siswa SMAK Kosayu Malang kembali mengikuti presentasi dari berbagai perguruan tinggi dalam kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi hari ini, Jumat (01/09/2023).

Dalam kegiatan yang digelar di dua lokasi ini, Ekspo Perguruan Tinggi tahun 2023 ini merupakan kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi ke-25 yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh SMAK Kosayu Malang.

Demikian disampaikan Ketua Ekspo Perguruan Tinggi XXV SMAK Kosayu Malang, Margaretha Dea Innecensia yang menjelaskan bahwa kegiatan pertama diisi dengan presentasi berbagai perwakilan perguruan tinggi di 36 kelas SMAK Kosayu Malang. Sementara siang harinya nanti para siswa akan datang berkunjung ke berbagai stand perguruan tinggi yang telah disiapkan di Gedung Serba Guna (GSG) SMAK Kosayu Malang.

70 Perguruan Tinggi Dalam Dan Luar Negeri Ikuti Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang

“Di tahun 2023 ini genap 25 tahun pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi sehingga kami ini sedang merayakan pesta perak dari kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi dimana ada dua kegiatan besar yakni presentasi di kelas yang dilaksanakan secara khusus untuk internal anak-anak SMAK Kosayu Malang. Sementara acara yang kedua adalah pameran, dimana pamerannya di areal GSG ini juga terbuka untuk umum,” ungkap perempuan yang akrab disapa Dea ini.

Menurut Dea, pihaknya juga mengundang berbagai perwakilan SMA, SMK, MA baik sekolah negeri maupun swasta di kota Malang untuk dapat hadir dan meramaikan acara Ekspo Perguruan Tinggi yang ke-25 ini.

“Untuk pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi tahun ini ada 41 perguruan tinggi atau Institut, kemudian ada 28 biro pendidikan tinggi baik dalam maupun luar negeri dan ada satu lagi tambahan yang memberikan layanan keuangan sehingga genap ada 70 lembaga pendidikan yang mengikuti kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi,” ujar Dea.

70 Perguruan Tinggi Dalam Dan Luar Negeri Ikuti Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang

Pelaksanaan kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi kali ini menurut Dea diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi para siswa SMAK Kosayu Malang ataupun siswa siswi di Kota Malang dan sekitarnya sehingga dapat mempersiapkan masa depannya masing-masing.

“Jadi setelah mendapatkan insight dari para akak tingkat atau seniornya tentang berbagai profesi, maka selama dua hari ini para siswa akan mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi yang dapat dipilih untuk meraih cita-cita atau profesi yang ingin dijalaninya kelak,” ujar Dea.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, para siswa SMAK Kosayu Malang dan juga siswa siswi dari berbagai sekolah yang hadir nampak antusias mendatangi stan-stan perguruan tinggi yang telah mempersiapkan diri mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi di SMAK Kosayu Malang selama dua hari sejak hari ini.

Sementara itu Ketua Umum Ekspo tahun 2023 SMAK Kosayu yakni Agustinus Yohan Kristian menjelaskan di tahun 2023 ini SMAK Kosayu Malang melaksanakan Ekspo Perguruan Tinggi untuk ke-25 tahunnya.

70 Perguruan Tinggi Dalam Dan Luar Negeri Ikuti Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang

“Secara teknis sebenarnya sama saja dengan tahun lalu, hanya saja tahun ini kami akan memberikan sedikit kejutan sedikit untuk teman-teman perguruan tinggi baik yang sudah sering mengikuti ekspo perguruan tinggi ataupun yang baru sekali ikut, dimana kami akan memberikan cashback kepada para peserta Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang,” ujar Yohan.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMAK Kosayu Malang ini panitia akan memberikan penawaran khusus dan juga doorprize untuk perwakilan Perguruan Tinggi yang menjadi peserta Ekspo Perguruan Tinggi tahun 2023 ini.

“Setelah terjadi pandemi Covid-19 selama hampir 3 tahun lamanya pelaksanaan Ekspo Perguruan Tinggi ini memiliki tantangan tersendiri untuk teman-teman Perguruan Tinggi untuk mengikuti Ekspo kali ini. Selain itu animo para siswa untuk mencari informasi terkait perguruan tinggi yang ingin dipilihnya kali ini sangat meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Yohan. (Red)

TERKINI

TOPIK

Army Festival Day Arti Mimpi Arti Mimpi Ular BTS Cara Daftar Harga Film Free FIre Game Gempa Gempa Hari Ini Instagram Internet Internet Wifi Jadwal Pertandingan Kereta Api Kota Malang Kuliner Kumpulan Doa Lirik Lagu Live Streaming Malang Manchester United MyRepublic Paket Internet PDAM Kota Malang Pendidikan Perumda Tugu Tirta Piala AFF Profil Ramadan Ramadhan Rekomendasi Saham Resep Surat Al-Quran Teknologi Telkomsel Timnas Indonesia Tol Toyota Universitas Brawijaya Vaksin COvid-19 Video Viral Wisata