Sabtu, Juli 13

Ini Sinopsis Film My Annoying Brother Versi Drakor dan Versi Indonesia

Film drakor (drama korea) My Annoying Brother menjadi trending dan menarik perhatian netizen untuk mencari tentang sinopsis, pemain dan semua tentang yang berhubungan dengan film My Annoying Brother.

Hal ini karena terungkap jika film My Annoying Brother yang merupakan film asli Korea yang dibintangi oleh Do Kyung Soo yang merupakan D.O dari EXO akan dibuat film versi Indonesianya dengan judul yang sama yang bakal dibintangi oleh Vino G Bastian, Angga Yunanda dan Caitlin Halderman sebagai bintang utamanya.

Film “My Annoying Brother” versi Indonesia telah mulai syuting sejak 13 Juni 2024 dan rencananya akan tayang tahun ini di bioskop Tanah Air. Netizen telah memberikan berbagai reaksi, mulai dari antusias hingga kesal karena industri film Indonesia terlalu sering melakukan remake film Korea.

Ya seperti yang diketahui bersama, film-film Korea dan juga drama-drama Korea selalu laris manis di Indonesia, mungkin ini yang menyebabkan para produsen film di Indonesia sering meremake film Korea menjadi film Indonesia karena memiliki nilai jual yang tinggi dan tidak perlu biaya promosi yang besar.

Meskipun mengangkat dari film Korea, namun film My Annoying Brother versi Indonesia tetap akan lebih banyak membawa kultur Indonesia.

Versi Indonesia dari “My Annoying Brother” akan memuat hal yang lebih lokal, mulai dari suasana kehidupan karakter, budaya, hingga detail-detail kecil termasuk penggunaan nama dan penampilan. Film ini juga akan disesuaikan dengan kultur yang ada di Indonesia, sehingga akan memberikan nuansa yang lebih lokal dan lebih dekat dengan penonton Indonesia.

Apa perbedaan Sinopsis My Annoying Brother Versi Korea Vs My Annoying Brother Versi Indonesia?

Lalu adakah perbedaan jalan cerita atau sinopsis film My Annoying Brother versi Korea dengan remake versi Indonesianya?

Sinopsis My Annoying Brother Versi Korea

Film “My Annoying Brother” berkisah tentang Doo Young (Do Kyung Soo), seorang atlet judo nasional yang kehilangan penglihatan atau buta permanen akibat cedera dalam sebuah kompetisi.

Kondisi Doo Young yang malang dan juga seorang yatim piatu justru dimanfaatkan oleh kakaknya, Doo Shik (Jo Jung Suk), yang seorang narapidana.

Doo Shik meminta pembebasan bersyarat agar bisa merawat adiknya yang buta. Permintaan Doo Shik dikabulkan pihak berwajib, tapi ia berperilaku berbeda. Bukannya merawat dan memperlakukan adiknya dengan baik, Doo Shik justru sering mengabaikannya.

Beruntung ada Soo Hyun (Park Shin Hye), pelatih judo yang tetap memberi Doo Young semangat.

Meski Doo Young dan Doo Shik sering bertikai, mereka sebetulnya saling menyayangi.

Seiring berjalannya waktu, Doo Shik mulai menunjukkan perhatian pada adiknya dan membantunya beradaptasi dengan keadaannya yang baru.

Namun, kabar buruk datang ketika Doo Shik didiagnosis menderita kanker stadium akhir. Meskipun begitu, ia bertekad untuk mendukung adiknya dalam meraih kesuksesan di ajang paralimpiade menggunakan sisa hidupnya.

Karena jalan ceritanya yang bagus, Film “My Annoying Brother” menerima pujian dari penonton dan kritikus.

Film ini berada di puncak box office di Korea Selatan dan mencapai lebih dari 3 juta penonton dalam beberapa minggu setelah rilis. Film ini juga menerima beberapa penghargaan dan nominasi, termasuk penghargaan di Grand Bell Awards.

Para pemain film My Annoying Brother versi Korea:

  • Jo Jung Suk sebagai Go Doo Shik
  • Do Kyung Soo (D.O dari EXO) sebagai Go Doo Young
  • Park Shin Hye sebagai Lee Soo Hyun

Crew

  • Sutradara: Kwon Soo Kyung
  • Penulis Naskah: Yoo Young Ah
  • Produser: Choi Sun Hee, Lee Yong Nam
  • Sinematographer: Ki Se Hoon
  • Tanggal Rilis: 24 November 2016
  • Durasi: 110 menit
  • Genre: Comedy, Life, Drama, Family, Sports, Tragedy
  • Distributor: CJ Entertainment

Sinopsis film My Annoying Brother versi Indonesia

Film “My Annoying Brother” versi Indonesia adalah remake dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian dan Angga Yunanda sebagai pemeran utama, serta Caitlin Halderman dan Kristo Immanuel sebagai pemeran pendukung.

Film dengan genre drama ini sedang dalam proses produksi sejak 13 Juni 2024 dan dijadwalkan akan tayang pada tahun ini. My Annoying Brother versi Indonesia mendapuk Dinna Jasanti sebagai sutradaranya.

Sinopsis film “My Annoying Brother” versi Indonesia mengisahkan tentang persaudaraan Kemal (Angga Yunanda) dan Jaya (Vino G Bastian).

Kemal adalah seorang atlet judo yang kehilangan penglihatannya akibat cedera dalam kompetisi. Kondisinya yang malang justru dimanfaatkan oleh kakaknya, Jaya, yang seorang narapidana yang meminta pembebasan bersyarat dengan alasan merawat adiknya yang buta.

Namun, Jaya malah sering mengabaikan adiknya. Beruntung, Amanda (Caitlin Halderman), pelatih judo, tetap memberikan semangat pada Kemal. Meski begitu, Jaya akhirnya mulai menunjukkan perhatian pada adiknya dan membantunya beradaptasi dengan keadaannya yang baru.

IMDB My Annoying Brother

Di IMDB, film My Annoying Brother mendapatkan rating cukup tinggi, yakni 7,3 dari 10 dari 4300 orang yang telah memberikan rating.

Film My Annoying Brother ini juga telah memenangkan tiga penghargaan dan satu nominasi.

Penghargaan Baek Sang Art Awards

  • 2017 Winner Baek Sang Film – Most Popular Actor: Do Kyung-soo
  • 2017 Nominee Baek Sang Film – Best New Actor: Do Kyung-soo

Penghargaan Blue Drawon Awards

  • 2017 Winner Bluer Dragon Award – Best New Actor: Do Kyung-soo

Korean Film Actor’s Association Awards

  • 2016 Winnter Top Star Award: Jo Jung-Suk