Jumat, Juli 19

Masjid Istiqlal Terima Hewan Kurban Mulai Dari Pejabat Negara, Katedral Hingga Non Muslim

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengumumpkan jika pada Idul Adha 1445 Hijriyah atau tahun ini Masjid Istiqlal telah menerima 50 hewan kurban berupa sapi dari berbagai kalangan, termasuk dari pejabat negara, calon pejabat negara, katedral hingga masyarakat Tionghoa dan non muslim.

Beberapa pejabat negara yang telah menyumbangkan hewan kurban sapi ke Masjid Istiqlal antara lain adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, mantan Wakil Presiden Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka.

“Kemudian juga yang menarik ya justru kawan-kawan juga memberikan sedekahnya dari non-muslim, ada memberikan hadiah juga untuk menambah distribusi daging kurban kita. (Ada) 22 ekor dari sahabat kita dari non-muslim, ada dari Katedral sapinya besar, kemudian juga dari Hotel Borobudur itu menyumbang 20 ekor sapi besar-besar,” jelas Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (17/6/2024).

Nasaruddin juga menyebutkan komunitas Tionghoa juga memberikan hewan kurban ke Masjid Istiqlal.

Masjid Istiqlal akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari Selasa (18/6/2024) besok.