Jumat, Juli 19

Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

Malang (Nanyak.com) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIRA Malang mengadakan acara perlombaan dalam peringatan Isra Mi’raj 2024 di TPQ Al-Basyir Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Sabtu (10/3/2024).

Acara dihadiri oleh Asatidz dan Asatidzah TPQ Al-Basyir, anggota KKN, dan santriwan santriwati. Lomba yang diadakan ada lima kategori yaitu Lomba pidato, tartil, menghafal surat pendek, menghafal do’a harian, dan adzan.

Kepala TPQ, ustadzah Jamila mengungkapkan `kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai sarana hiburan, selain itu dapat meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang positif dari para ustadzah dan anak-anak. Antusias anak-anak dalam memeriahkan lomba sangat tinggi dan baik dalam mengikuti lomba maupun sebagai pendukung lomba. Perlombaan diikuti oleh sekitar 120 peserta dengan lomba yang berbeda. Dalam mengikuti perlombaan, banyak dari anak-anak yang mengikuti lomba lebih dari satu.

Pelaksanaan kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriyah serta menumbuhkan semangat generasi muda dalam kegiatan keagamaan. Selain itu, dapat melatih pengetahuan dan menyalurkan bakat yang dimiliki anak-anak.  

Masing-masing pemenang dari perlombaan ini, mahasiswa KKN UNIRA memberikan hadiah berupa Tropi dan sertifikat. Hal ini diharapkan bisa membangkitkan semangat anak-anak dalam mencari Ilmu Agama dan memberikan inovatif untuk para pengajar di Lembaga TPQ Al-Basyir.