Jumat, Juli 19

Smarfren “WOW 100 Persen Malang” Menjadi Wadah Kreatif Untuk Mendukung Potensi Lokal Warga Malang

NANYAK.COM | MALANG – Anak-anak SMA dari berbagai sekolah mengikuti kompetisi dalam acara “WOW 100% Malang” yang digelar oleh Smartfren. Kompetisi ini menjadi ajang bagi mereka untuk menujukkan kemampuan dan strategi esports PUBG Mobile Legend. Acara yang dikemas sangat menarik pada hari Sabtu (26/08) di Lapangan Rampal Malang juga dilengkapi dengan berbagai rangkaian kegiatan seru lainnya, mulai dari senam pagi, lomba fashion show, rangking 1, cosplay, mewarna, lomba yel-yel, kesenian budaya lomba patrol dan UMKM. Semua warga kota Malang dari berbagai usia juga turut serta meramaikan acara hari ini.

Sesuai dengan Misi Walikota Malang ingin mewujudkan daya saing tinggi berbasis ekonomi kreatif yang berkelanjutan. Maka Pemerintahan kota Malang sangat mengapresiasi acara Smartfren yang menampilkan berbagai jenis sektor ekonomi kreatif mulai dari kuliner sampai seni budaya.

“Seperti yang diketahui bahwa saat ini Malang memiliki bonus demografis dengan total 900.000 mahasiswa yang merupakan tambang dan tidak dimiliki oleh kota manapun. Pemerintahan kota Malang juga sangat mendukung kegiatan Smartfren seperti ini bisa lebih besar kedepannya” ungkap Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si selaku Kepala Disporapar Kota Malang.

Smarfren "WOW 100 Persen Malang" Menjadi Wadah Kreatif Untuk Mendukung Potensi Lokal Warga Malang
Smarfren “WOW 100 Persen Malang” Menjadi Wadah Kreatif Untuk Mendukung Potensi Lokal Warga Malang

Deckey Prasetyo, Regional Head South East Java Smartfren menambahkan, “Perjalanan WOW membuat impact yang luar biasa dan Smartfren berkomitmen untuk mewadahi atlet-atlet SMA sampai mahasiswa Malang untuk membawa nama Malang ke tingkat Nasional”

Kedepannya Pemerintahan Kota Malang juga akan menjadikam acara WOW 100% Malang menjadi acara tahunan yang dijadwalkan pada kalender event Kota Malang. Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si selaku Kepala Disporapar Kota Malang menambahkan “Dampak dari acara ini sangat besar karena anak muda semakin diwadahi dan dampak ekonomi juga terus meningkat dari UMKM sampai seni budaya”.

Smartfren sejak awal telah menjadi brand yang dekat dengan dunia esports. Smartfren sebelumnya telah bekerja sama dengan Genesis Dogma, salah satu tim esports kebanggaan tanah air, dalam berbagai inisiatif pengembangan talenta esports. Beberapa diantaranya dalam bentuk scouting ground untuk pengembangan tim atlet FreeFire, pelatihan esports dan lain sejenisnya. Genesis Dogma juga tercatat sebagai juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4 dan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional di PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.