Toko Oen Malang, Toko Legendaris Di Kawasan Kayutangan Malang

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Toko Oen Malang adalah salah satu toko legendaris yang ada di kawasan Kayutangan Malang.

Jika Anda pernah berkunjung ke Kota Malang namun belum mengetahui letak Toko Oen yang sangat legendaris ini, Anda adalah termasuk golongan yang merugi 😀

Letak Toko Oen Malang ini sebenarnya sangat terjangkau, karena letaknya berada di kawasan Kayutangan Herritage, tepatnya ada di sebelah kantor Telkom dan juga bersebelahan dengan Gramedia serta berhadapan dengan pusat perbelanjaan Sarinah ataupun Mc Donalds Sarinah.

Sejarah Toko Oen

Toko Oen adalah sebuah restoran yang sangat terkenal di Malang, Indonesia dan telah didirikan pada tahun 1930 oleh seorang pria bernama Liem Tjoei Ing yang berasal dari Tiongkok.

Wow.. itu artinya toko Oen ini sudah beroperasi selama 93 tahun.

Toko Oen awalnya adalah sebuah toko roti yang menjual roti buatan sendiri. Namun, kemudian Liem Tjoei Ing memutuskan untuk mengubah usahanya menjadi sebuah warung makan yang menyajikan hidangan Eropa. Toko Oen menjadi terkenal karena hidangannya yang lezat dan suasana khas kafe Eropa yang dihadirkannya.

Selama masa penjajahan Belanda di Indonesia, Toko Oen menjadi tempat berkumpul para bangsawan dan pejabat Belanda yang ingin menikmati hidangan Eropa. Toko Oen juga menjadi salah satu tempat favorit para pelajar dan mahasiswa yang ingin berkumpul dan berdiskusi.

Setelah kemerdekaan Indonesia, Toko Oen masih tetap beroperasi dan tetap menjadi salah satu warung makan yang paling terkenal di Malang. Toko Oen juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang populer di kota Malang.

Hingga saat ini, Toko Oen masih menjadi warung makan yang dioperasikan oleh keluarga Liem Tjoei Ing. Toko Oen telah membuka beberapa cabang di kota-kota lain di Indonesia, tetapi warung makan aslinya masih tetap berada di kota Malang dan menjadi daya tarik wisata kuliner yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang datang ke kota tersebut.

Oleh karenanya, Toko Oen menjadi toko yang bersejarah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, kebanyakan dari negeri Belanda.

Tak heran, Toko Oen sendiri telah menyediakan dua menu masakan yakni menu masakan tradisional Belanda dan juga menu Indonesia.

Menu Toko Oen

Menu jajanan tradisional nusantara dan belanda toko oen malang
Menu jajanan tradisional nusantara dan belanda toko oen malang

Sebagai toko legendaris, tentu saja menu Toko Oen ada juga yang legendaris yakni es krim.

Es Krim Toko Oen sangat terkenal dan disukai oleh wisatawan mancanegara maupun dalam negeri.

Selain es krim, beberapa menu populer lainnya di Toko Oen Malang antara lain adalah Nasi Campur yang dipadukan dengan berbagai lauk pauk dan juga Bitterballen yang merupakan jajanan tradisional Belanda yang terbuat dari ragout daging sapi atau ayam.

Toko Oen Malang juga terkenal dengan racikan kopinya yang dibuat dengan menggunakan campuran kacang yang unik dan disajikan dalam cangkir keramik tradisional.

Jadi jika anda berkunjung ke Malang, jangan lewatkan untuk mampir ke Toko Oen Malang dan sempatkan diri untuk mencicipi menu kuliner sejarah Indonesia dan Belanda.

TERKINI

TOPIK

Aplikasi Army Festival Day Arti Mimpi Arti Mimpi Ular BTS Cara Daftar Harga Film Free FIre Game Gempa Gempa Hari Ini Gempa Malang Idul Adha Instagram Internet Internet Wifi Kereta Api Kota Malang Kuliner Kumpulan Doa Lirik Lagu Live Streaming Manchester United MyRepublic Paket Internet PDAM Kota Malang Pendidikan Perumda Tugu Tirta Piala AFF Piala AFF 2020 Profil Ramadan Ramadhan Rekomendasi Saham Resep Surat Al-Quran Teknologi Timnas Indonesia Tol Toyota Universitas Brawijaya Vaksin COvid-19 Video Viral